Upil sebagai indikator kesehatan

Pelangi pelangi alangkah indahmu, merah, kuning hijau, dilangit yang biru....
Bukan pelangi doang yang warna -warni. Upil juga warna-warni. Sebelumnya gue udah bilang kalo warna upil itu indikator kesehatan kamu. Ini dia warna-warni upil......

1. Warna putih keruh. Ini indikator kalo kamu sehat. Trus udara disekitar kamu juga bersih.

2. Warna item. Semakin item warna upil kamu, semakin kotor udara disekitar kamu. Biasanya kalo kamu abis maenan api unggun, abis bakar sate, upil kamu bakalan item.

3. Warna kuning. Ini arrinya kamu lagi flu, bakteri di idung kamu bikin ingus kamu kuning, ingus ama upil gabisa dijauhin.

4. Warna kehijauan. Ini artinya flu kamu idah ngakibatin radang diidung kamu. Sama kaya sebelumnya warna ingus juga mempengaruhi warna upil kamu.

5. Warna merah. Gue pernah ngalamin sendiri. Sebenernya ini darah sisa mimisan. Atau kadang pembuluh darah di idung kita pecah tapi darahnya sedikit. Jadi kita ga berasa kalo kita mimisan. Atau karena kita ngupil kuku kita ngelukain idung kita.

Arrikel diatas berdasarkan riset. Lebih tepatnya pengalaman hidup gue juga gue kompilasi sama hasil gue bertapa di mbah google. Semoga bermanfaat

Share:

0 komentar