Penipuan Obat anti Cacing, antiverming, butiran spar



Tigakali gue ditawarin 'Butiran Spar' kaya begini. Satukali gue kena, duakali gue berhasil mengelak. Jadi gue selalu simpen butiran spar ini buat nolak dengan halus.

Pertamakali gue kena waktu itu gue masih tinggal di Padalarang sekitar tahun 2012 atau 2013. Keadaannya gue baru bangun tidur lagi bulan puasa. Orangnya ibu-ibu berkerudung berpakaian baju formal coklat PNS tapi gak pake atribut kaya bordiran-bordiran gitu.Inikan kalo orang awam kaya gue (apalagi baru bangun tidur) mikir kalau itu emang program Pemerintah. Gue inget dia ngasih dulu tuh tiga bungkus anti Verming. Terus abis gue pegang dia bilang "Duapuluh ribu neng, buat satu tahun nanti setiap bulan dibagi lagi" terus gue heran. Karena gue orangnya Gak enakkan ya udah gue kasih dah duapuluh. Setelah itu gue mikir, masa iya beginian doang duapuluh ribu. Terus biasanya bubuk abate aja gratis dapat dari mana-mana, dari posyandu, sekolah, kantor, kadang disebar bagi-bagiin gitu aja.

Kedua kali waktu gue ngekos di Bandung. Ibu-ibu dua orang pakai baju rapih tapi bukan kaya PNS lagi. sialnya, gue baru bangun tidur juga. Tapi kali ini gue gak kena. Gue nolak terang-terangan terus gue tunjukin butiran spar yang gue punya gue bilang aja begini "Ga Ah bu, saya udah pernah tapi bulan-bulan berikutnya gak ada yang dateng"  terus si ibunya cemberut marah-marah sendiri.

Yang ketiga, barusan aja. tanggal 18 Febuari 2015 jam empat sore. Kata temen kosan gue mereka duakali dateng hari ini. Tiga orang Ibu-ibu rapih. Mereka ngasih selebaran dulu "ini tempel yah neng buat tanda kalo kita udah kesini", terus gue langsung tembak "Oh, yang tiap bulannya bakal dikasih Anti Verming itu yah" terus ekspresi mereka mengeras cari-cari alasan "bukan neng, ini mah lain" dalem hati gue (Bodo amat, intinya lo mau jualan maksa) "Ini mah satu sasetnya lima ribu eneng ambil enam saset" dalem hati gue (Anjing, mahal banget). "Yang lain (anak-anak kosan atas) udah neng. Ikut partisipasi aja". Akhirnya gue pake jurus terakhir "SAYA GAK ADA UANG BANGET" ternyata mereka gak patah semangat "Ambil dua dulu aja neng" dalem hati gue (Maksa banget sih lo,Nyet!) akhirnya gue bilang "MAAF GAK ADA BANGET UANGNYA" dan mereka pergi dengan ekspresi yang bikin gue gak enak hati. eh masa selebaran yang tadi dikasih diminta balikin lagi.

Ini jelas mereka mau nipu (katanya gak tepat nih tapi gue gak bisa dapet kata yang lain) kami. Mereka maksa banget kami buat beli barang gak penting dengan harga yang mahal. Kami dipaksa mengeluarkan uang yang besar.

Mereka menjual butiran spar itu dengan teknik yang bikin orang yang gak tau bakalan beli karena seolah diwajibkan. Mereka gak nawarin barang, mereka memaksa kita memberikan sejumlah uang dengan cara gampangan.

Share:

9 komentar

  1. Sama banget teh, aku baru bangetttttt nih kejadian posisinya aku juga baru bangun tidur bgt diketok pintu kostan. Aku di bandung. Wah penipuan ini kebanyakan di jawa barat!!! Teh aku numpang share ke temen temen ya biar ngga ada korban selanjutnya, makasih teh.

    BalasHapus
  2. baru pisan saya kena 50rb. untuk yg ke 3 kalinya. yg sekarang di daerah baleendah dekat daerah RS yg besar. parah banget maksa. yg jafi masalah saya orng nya ga pinter ngelak jadinya kena. mana uang tingal 100 jatah makan seminggu eh di peres oknum ga jelas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas kalo ditawarin gini lagi langsung bilang engga maaf. Terus tutup pintu. Kalau masih gedor diemin aja. Kalau ampe macem macem lapor pak rt

      Hapus
  3. Sama saya juga barusan diharuskan beli,apalgi harganya 1 bungkus 5000,duh ketipu deh

    BalasHapus
  4. Sama saya juga barusan diharuskan beli,apalgi harganya 1 bungkus 5000,duh ketipu deh

    BalasHapus
  5. di search di google kalo per bungkus nya itu gratis, lah masa mba mba yang dateng kerumah barusan mesti bayar 5000 per bungkus. kan kampret
    dan yang paling parah gua ga bisa ngelak soalnya tangan gua lagi pegang duit, pantesan si mba mbanya liatin mulu tangan gua -.- apes banget dah hari ini gua

    BalasHapus
  6. Euh telat baca nih, baru banget gue beli 😅 10rb 3. Gue kira bnran kata tetangga gue itu gak ngaruh buat nyamuk,maklum jarang d rumah

    BalasHapus
  7. Telat bacaa gue. Habis beli juga 6 bungkus 30rb. Mau nanya dong ini wajib dipake atau bagaimana ya ?

    BalasHapus